Islamic Painting Club

Islamic Painting Club
Karya : GUNUNG SUKATON, Pengelola SEKAR IMAGE

Minggu, 25 Oktober 2020

Jenis Perubahan

 Jenis Perubahan

Jenis Perubahan

By: Team Content

Ada banyak masalah yang perlu dipertimbangkan dalam mengelola perubahan bisnis, apakah perubahan yang Anda rencanakan kecil atau besar. Langkah pertama dalam mengelola orang-orang Anda melalui perubahan adalah mengidentifikasi jenis perubahan yang Anda buat pada bisnis Anda. Langkah ini akan membantu Anda memutuskan bagaimana merencanakan proses perubahan Anda dan mendukung orang-orang Anda secara efektif. Ada 3 jenis perubahan utama.

Perubahan Perkembangan

Perubahan perkembangan adalah yang Anda lakukan untuk meningkatkan prosedur bisnis saat ini . Selama Anda memberi tahu staf Anda tentang perubahan dan memberi mereka pelatihan yang mereka butuhkan untuk menerapkan perbaikan proses, mereka akan mengalami sedikit tekanan dari perubahan pengembangan.

Contoh perubahan perkembangan meliputi:

  • memperbaiki metode penagihan dan pelaporan yang ada
  • memperbarui prosedur penggajian
  • memfokuskan kembali strategi pemasaran dan proses periklanan.

Perubahan perkembangan mungkin menjadi langkah pertama Anda untuk membuat perubahan lebih lanjut pada bisnis Anda yang akan membantu Anda memenuhi permintaan pasar. Mengelola langkah-langkah kecil ini dengan baik menunjukkan kepada tim Anda bahwa Anda mengambil pendekatan yang masuk akal dan terukur untuk berubah. Saat membuat perubahan perkembangan, penting bagi Anda untuk:

  • jelaskan kepada staf alasan Anda untuk perubahan
  • melatih staf Anda untuk menggunakan proses dan teknologi baru
  • tunjukkan kepada staf Anda komitmen Anda untuk meminimalkan dampak perubahan pada bisnis Anda.

Perubahan Transisi

Perubahan transisi adalah perubahan yang Anda buat untuk mengganti proses yang ada dengan proses baru. Perubahan transisi lebih menantang untuk diterapkan dan dapat meningkatkan ketidaknyamanan karyawan Anda.

Contoh perubahan transisi meliputi:

  • mengalami restrukturisasi perusahaan, merger atau akuisisi
  • menciptakan produk atau layanan baru
  • menerapkan teknologi baru.

Fase ‘transisi’ dalam membongkar sistem dan proses lama serta menerapkan yang baru dapat mengganggu staf. Saat membuat perubahan transisi, Anda perlu:

  • mengomunikasikan dengan jelas dampak dan manfaat yang Anda perkirakan sebagai hasil dari perubahan Anda
  • tekankan kepada staf bahwa pekerjaan mereka aman
  • menangkap pandangan dan kontribusi staf Anda dalam membuat perubahan
  • perbarui staf Anda secara berkala tentang langkah-langkah yang Anda ambil untuk mendukung mereka melalui perubahan dan melatih mereka dalam sistem baru.

Perubahan Transformasional

Perubahan transformasional adalah perubahan yang Anda lakukan untuk sepenuhnya membentuk kembali strategi dan proses bisnis Anda, yang sering kali mengakibatkan pergeseran budaya kerja. Perubahan ini mungkin merupakan respons terhadap perubahan pasar yang ekstrem atau tidak terduga. Perubahan transformasional dapat menimbulkan ketakutan, keraguan dan ketidakamanan pada staf, dan perlu dikelola dengan sangat baik.

Contoh perubahan transformasional meliputi:

  • menerapkan perubahan strategis dan budaya utama
  • mengadopsi teknologi yang sangat berbeda
  • membuat perubahan operasi yang signifikan untuk memenuhi penawaran dan permintaan baru
  • mereformasi penawaran produk dan layanan untuk memenuhi persaingan tak terduga dan pengurangan pendapatan yang dramatis.

Perubahan transformasional biasanya akan melibatkan perubahan transisi dan perkembangan di mana bisnis menyadari bahwa mereka perlu merombak cara mereka melakukan bisnis. Saat membuat perubahan transformasional, Anda harus:

  • mengembangkan dan mengkomunikasikan strategi yang didefinisikan dengan baik yang menjelaskan pendekatan yang Anda ambil untuk berubah dan tujuan yang Anda tetapkan
  • terus perkuat alasan Anda untuk perubahan
  • merencanakan dan menerapkan sistem dan pendekatan bisnis baru secara metodis
  • libatkan staf Anda dalam semua fase diskusi dan perencanaan perubahan dan berkomunikasi secara teratur selama proses berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa komentar anda?